Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, namun kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tetapi enggak segala dari kita dapat kembali ke bangku kuliah karena alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan selanjutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa seharusnya kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-sela kesibukanmu. Kau bisa memecahkan situasi sulit itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan dapat menambah ilmumu, lalu kau bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan biasa menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update isu dan popularitas terbaru
Ini mungkin terdengar remeh, tapi enggak ada yang lebih bikin kau menonjol terampil dan knowledgeable selain up-to-date dengan berita dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telepon pintar untuk membuka portal kabar dan baca berita tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Serta seminar atau pelatihan
Kau ingin menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berkeinginan memacu passion kamu di luar profesi kantoranmu? Bisa! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kamu ikuti pantas dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil mengamati ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan dapat banyak pembelajaran lantas dari ponselmu, tanpa seharusnya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Ikut komunitas
Ilmu yang paling fresh yakni ilmu yang kita bisa secara langsung dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak hanya kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan bertemu orang baru, tapi kau juga bisa belajar atau mendengar langsung dari orang-orang kelompok sosial tersebut.

#7. Kursus online
Jikalau kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat inti sari, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, melainkan enggak berharap duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang ingin memperoleh sertifikat akademis resmi tanpa mesti kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *